10 Universitas Indonesia Yang Paling Populer Di Dunia 10 Universitas Indonesia Yang Paling Populer Di Dunia

10 Universitas Indonesia Yang Paling Populer Di Dunia



10 Universitas Indonesia Yang Paling Populer Di Dunia - Pada Akhir Februari 2013, Webometrics merilis ranking perguruan-perguruan tinggi di dunia.. Ada sekitar 360 perguruan tinggi di Indonesia yang masuk ke peringkat perguruan tinggi yang di rilis oleh  Webometrics pada awal tahun 2013 ini.

Universitas Gadjah Mada (UGM) masih dinilai sebagai perguruan tinggi dengan performa dan popularitas situs yang terbaik di Indonesia. Namun, di peringkat dunia, UGM tergeser turun dari peringkat 390 (pada survei Webometrics Juli 2012) ke peringkat 440.

Sementara itu, Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil menggeser posisi Universitas Indonesia (UI) yang sebelumnya berada pada peringkat kedua di dalam negeri. Universitas Gunadarma adalah satu-satunya perguruan tinggi swasta yang berada pada peringkat sepuluh besar dalam negeri, bahkan naik dari peringkat enam ke peringkat nomer empat.


Di edisi pada awal tahun ini, Webometrics mengaku telah melakukan pemeringkatan terhadap lebih dari 21.000 dari perguruan tinggi di dunia. Pemeringkatan tersebut dilakukan berdasarkan pada empat indikator, yaitu  impact, presence, openness, dan excellence terhadap situs web masing-masing perguruan tinggi. Indikator sama sekali tidak terkait langsung dengan kualitas akademik dari setiap perguruan tinggi.

Berikut ini adalah 50 kampus di Indonesia dengan performa dan popularitas situs web yang terbaik menurut survei Webometrics.

1. Universitas Gadjah Mada
2. Institut Teknologi Bandung
3. Universitas Indonesia
4. Universitas Gunadarma
5. Universitas Brawijaya
6. Universitas Diponegoro
7. Institut Pertanian Bogor
8. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
9. Universitas Padjadjaran
10. Universitas Airlangga     

0 comments "10 Universitas Indonesia Yang Paling Populer Di Dunia", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment